Search

Radjawali Kulo Nuwun

Selasa, 5 Maret 2019 lalu telah diadakan kegiatan bertajuk “Radjawali Kula Nuwun” di Gedung Radjawali SCC Jl. Piere Tendean no 32 Semarang. Acara ini dimaksudkan untuk memperkenalkan keberadaan Gedung Radjawali SCC sebagai Gedung pertunjukkan seni dan budaya serta Gedung serbaguna ke tamu undangan yang hadir. Adapun yang menjadi tamu undangan pada acara ini meliputi komunitas di Semarang yang bergerak di bidang seni dan budaya; komunitas blogger dan influencer Semarang dan Yogyakarta; pelaku seni di Semarang; duta wisata di Semarang dan Jawa Tengah; serta  perwakilan warga di lingkungan Kelurahan Sekayu.

Acara Radjawali Kula Nuwun dibuka oleh penjelasan singkat dari pengelola gedung yang diwakili oleh Bapak Andre Handrijana selaku General Manager yang disambung oleh Gideon Guruh selaku Event & Marketing Manager yang juga menjelaskan tentang diadakannya kompetisi foto Instagram di acara tersebut. Setelah penjelasan dari pengelola Gedung, para tamu disuguhi penampilan pembuka dari Maranatha Ballet. Kolaborasi arsitektur ruangan dan lampu serta gerakan gemulai nan lincah dari 4 balerina Maranatha Ballet menambah kesan megah dari ruangan Performance Hall Radjawali SCC.

Acara dilanjutkan dengan obrolan singkat dengan para pelaku dan penikmat seni yang hadir terkait kesan dan harapan dari Radjawali SCC. Setelah itu para pengunjung menikmati alunan suara merdu dari Gratia Choir UNIKA Soegijapranata Semarang yang membawakan 2 lagu. Gratia Choir merupakan salah satu kelompok paduan suara mahasiswa yang memiliki banyak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Penampil seni yang terakhir dipersembahkan oleh Teater Sentir yang merupakan bagian dari Letha Inspire di bidang seni dan budaya. Letha Inspire merupakan Lembaga pengembangan sumber daya manusia yang terfokus pada generasi muda di Indonesia dengan semangat “Connecting people, connecting life”. Teater Sentir membawakan sebuah pertunjukan dengan judul ‘Asah Asuh Asih’ yang bercerita mengenai kisah perjuangan untuk mencari kesejatian kehidupan. Suguhan ini memadukan teater dengan teknologi pencahayaan, suara dan layar LED yang dimiliki oleh Radjawali SCC.

Setelah ditutup oleh penampilan Teater Sentir, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Multifunction Hall. Ramah tamah ini sekaligus digunakan sebagai media untuk saling berkenalan dan berdiskusi antar komunitas, pelaku dan penikmat seni yang sudah hadir.  Radjawali SCC mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang sudah hadir, dan terimakasih kepada Maranatha Ballet, Gratia Choir, dan Teater Sentir sebagai pengisi acara. Keseruan acara Kula Nuwun dapat disaksikkan dalam tayangan berikut ini.

Leave a Comment