Search

Radjawali SCC Telah Resmi Dibuka

Gedung Radjawali Semarang Cultural Center diresmikan pada Senin (15/5/2023).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah, Sulistiyono, berharap gedung tersebut menjadi ikon budaya dan seni Jawa Tengah. Sebab, akan banyak momentum seni dan budaya yang akan diselenggarakan ke depannya.”Sorot masyarakat tidak hanya dari berbagai penjuru Tanah Air, tapi seantero dunia akan menyorot ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk mengembangkan dan melestarikan budaya, jagalah keindahan dan keasrian gedung ini agar seterusnya tetap jadi ikon budaya seni dan ikon Jawa Tengah,” ujar dia.

Pembukaan Radjawali SCC ini melibatkan banyak talent baik dari sekitar Semarang bahkan artis ibukota. Mulai dari Sanggar Nyi Pandansari dari Kendal, kemudian penyanyi penyanyi muda asal Semarang bernama Vanya, Farras, dan Jessica, lalu ada Sanggar Greget dari Semarang. Dan tak kalah seru penampilan penyanyi Endah Laras dan Andien dengan iringan apik dari Alfa Bintang Orkestra asal Semarang.

Semoga kedepannya Radjawali dapat benar-benar menjadi tempat penyelenggaraan event seni dan budaya dan dapat menjadi rumah bagi para pelaku seni budaya Indonesia.

 

Leave a Comment